Giliran Dewan Sorot Tes Urine

Giliran Dewan Sorot Tes Urine

\"urine\"TUBEI,BE - Setelah sebelumnya beberapa warga mempertanyakan kapan realisasi pelaksanaan tes urine bebas narkoba bagi pejabat dan PNS di Kabupaten Lebong, Kali ini giliran anggota DPRD menyoroti masalah tersebut. Anggota dewan, Ahmad Gusti mengatakan jika rencana tes urine terhadap pegawai di jajaran pemkab hingga saat ini terkesan hilang, tak berkabar.

Menurut Gusti, sebelum ini Bupati H Rosjonsyah SIP MSi secara langsung menginstruksikan Sekkab Lebong untuk segera menggelar tes urine tersebut. \"Kalau hanya sekedar ngomong saja semua orang bisa. Sekarang itu yang penting realisasinya, bukan cuma hanya sekedar pemanis di bibir saja,\" cetus Gusti.

Selain itu, Sekkab Lebong, Drs H Arbain Amaludin sendiri pernah mengatakan jika tes urine ini bakal dilakukan pada Maret ini. Hanya saja, hingga saat ini kelanjutan mengenai rencana tersebut masih belum jelas. \"Kita akan menunggu kapan kepastian tes urine ini dilakukan. Apalagi, Bupati sendiri mengatakan siap untuk menjadi orang pertama yang dilakukan tes urine,\" ucapnya.

Sebelumnya Sekkab Lebong Drs H Arbain Amaludin saat dikonfirmasi terkait dengan realisasi tes urine dikalangan pegawai jajaran Pemkab Lebong ini mengaku jika dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan persiapan rencana tersebut, termasuk juga menggelar rapat bersama FKPD Lebong.

\"Kita akan koordinasikan dulu bersama pihak Kejari, Polres mengenai hal ini. Termasuk juga mengenai dimana lokasi tes urine ini akan digelar, apakah di RSUD Lebong atau dilokasi lain, ini yang akan kita bahas dulu,\" singkat Arbain. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: